Sabtu, 19 Maret 2011

AKHIR DARI SEMUA HAL... part 2

         Kamis, 03 Maret 2011. Awalnya malam itu saya tidak merasakan apa-apa, terpikirkan untuk mendapatkan kejadian seperti itu pun juga tidak saya bayangkan. Dalam kesenyapan tidur saya pada malam itu tiba-tiba sosok yang saya rindukan selama ini datang. Datang dalam keadaan yang biasa dan tidak terlalu menampakkan bahwa sebenarnya sosok itu telah tiada. Dalam mimpi saya menceritakan...
               Saat itu siang dengan panas teriknya menyelimuti daerah yang terbilang tidak dapat saya gambarkan sebelumnya. Saya beserta keluarga besar dari ibu (baca nenek), kakek, kedua orangtua, paman, dan tante, ingin berangkat menuju Kota Bogor dengan menggunakan kapal terbang, untuk mengantarkan kakek bersama paman saya terbang umrah nantinya. Semua tiket penerbangan sudah dipesan dan tinggal menuju Bandara Internasional Minangkabau, Padang, dengan menggunakan bus. Tapi kejadian yang tidak disangka terjadi, ibu (baca nenek) saya tidak ingin pergi bersama dan ingin tetap tinggal di rumah. Dengan alasan tidak mau ikut pergi mengantarkan kakek umrah ke bandara nantinya di Jakarta. Sentak saya langsung berfikir, dulunya ibu (baca nenek) tidak mau dipisahkan dari kakek, kemana kakek pergi kesana ibu (baca nenek) pergi untuk menemaninya. Jadi saya mulai merasa ada keanehan dan langsung saya tanyakan kepada ibu (baca nenek), "bu, kenapa sekarang bisa ikhlas melepaskan kakek pergi sendiri dan yang biasanya ibu selalu ikut pergi bersama-sama dan tidak bisa dipisahkan?" lalu ibu (baca nenek) menjawab, "ya dek (panggilan nama kecil saya), sekarang ibu harus bisa belajar ikhlas, belajar ikhlas melepas kakek untuk pergi sendirian tanpa ditemani oleh ibu lagi, kalau tidak dimulai sekarang kapan lagi ibu bisa belajar ikhlas melepas kakek pergi sendiri". Saya pun mulai merasa tersentak dan hanya bisa berpikir positif benar adanya kalau kita harus bisa belajar ikhlas dalam mulai melakukan sesuatu, dimulai dari detik ini, hari ini, dan insya allah seterusnya. Amin...


Salam,
Cucu Tersayang

AMan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar